2018 Main Goal

Januari 04, 2018 fikhanza 0 Comments


Yolooooo cepet amat ujug-ujug udah 2018. Perasaan baru kemaren gw jajan Anak Mas rasa keju sama Permen Sugus cepe dapet 3 biji sambil nonton Jiban. Time flies so fast just like a blink of an eye.

Seperti biasa kalo tahun baru gw selalu bikin segambreng resolusi. Kenapa? Karena gw gak ada kerjaan HAHAHA. Nggak diing... Resolusi cukup berperan penting buat kemaslahatan hidup gw kayak yang pernah gw share di postingan #PAMERBERFAEDAH . 



Dari semua resolusi yang gw bikin buat tahun ini, ada seonggok kata yang jadi sorotan. Resolusi yang satu ini gw pilih jadi goal paling utama yang mahapenting, mahaberfaedah dan mahadaya cinta. Dan dia adalah.... SEHAT! 

Walau mantan atlet dan sekarang masih ngelatih karate, gw tuh anaknya lemah banget sama makluk bernama ortomixovirus. Gw inget banget nama virus ini soalnya waktu SMA gw di remidial 3x di bab tentang virus wkwkwk. Kalo biologi lo bagus, pasti lo tahu lah ini virus apaan hehehe.

Dari kecil sakit gw tuh gak pernah sampe dirawat di RS. Di riwayat hidup gw, sakit gw nggak jauh-jauh dari pilek, meriang sama batuk. Pas mulai kerja dan rekening gw mulai enak dipandang (hazeeeek), sakit gw nambah 1, gastritis. Problem is, sekalinya kena flu, gw langsung lemah lunglai tak berdaya bagai butiran mecin. Stuck on my bed dan mengisolasi diri sendiri dari invasi dunia luar. Segitu lebaynya lah pokoknya. Bisa tanya emak gw kalo nggak percaya.

Saking sangat krusialnya faktor SEHAT, gw mutusin bakal jadiin ini resolusi utama di 2018. Karena sehat adalah KOENTJI menuju hidup bahagia, makmur, adil dan beradab.



Biar bisa jadi makhluk yang lebih sehat, gw udah nyiapin program-program andalan hasil dari refleksi diri di 2017 untuk menyongsong hidup yang lebih cemerlang, benderang dan riang. Beberapa program  ini cukup impactful dan works setelah gw mulai biasakan di 2017. Tidur cukup sama silaturahim harus gw kasih underline karena di 2017 dua komitmen ini cukup sering gw langgar. Mostly sih karena keasikan kerja terus lupa waktu. Gw terlalu fokus sama scale up bisnis, menangin pitching dan hal-hal ambisius lainnya lalu lupa sama pondasi besarnya.. kesehatan.


Semoga 2018 jadi tahun yang lebih sehat. Bebas virus-virus kayak difteri dan kronco-kronconya. Kesian kan abang terompet dagangannya jadi kagak laku gara-gara wabah difteri. Kesian juga Menkes entar tambah pusyiiing anggarannya dipake mulu buat biaya vaksin. Pokoknya moga 2018 sehat semua biar kita makin sukses dunia akhirat, insyaallah. Moga yang lagi dikasih cobaan sakit, bisa segera dikasih kesembuhan. Amiiiiiiiiin

0 comments: