Short Getaway di Nusa Dua Bali

September 22, 2016 fikhanza 1 Comments


Hai Guys! Pasti setuju dong kalau Bali emang cakepnya pake banget dan jadi tempat paling ciamik buat liburan?! Mulai dari liburan keluarga, outing kantor, honeymoon, main sama temen atau kabur sebentar dari kerjaan dan deadline yang selalu beranak pinak.

Mulai dari santai di pinggir pantai sampai hiking seru di gunung, dari nyobain paralayang & bungee jumping yang bikin jantung deg deg ser sampai yoga dan meditasi di Ubud. Bali memang kesukaan kita semua. Dari masyarakat lokal sampai mancanegara, dari yang muda sampai yang tua, semua cinta sama Pulau Dewata.

Di Bali biasanya ngapain aja?


Kalau liburan di pantai sambil berjemur, nikmatin pijatan ibu-ibu yang nawarin jasa pijat di pinggir pantai dan jasa kepang di bibir Pantai Kuta mungkin udah sering kita coba yaa. Atau mungkin liburan ala Elisabeth Gilbert Eat, Pray, Love di Ubud kayaknya terlalu hening dan sepi buat kita (apalagi yang jomblo atau baru patah hati, wah tambah kesepian, Sob!). Nah kali ini gw mau kasih rekomen salah destinasi wisata yang nggak kalah cantik dan seru di bagian utara Bali. Yup, Nusa Dua!

Di Nusa Dua kalian para pecinta pantai dan laut masih bisa menikmati pemandangan pantai yang nggak kalah ciamik dibanding pantai lain di Bali yang lebih terkenal di mata dunia. Kamu bisa menikmati Pantai Geger yang suhunya istimewa banget atau Pulau Serangan yang menawarkan olahraga air untuk kamu pecinta pemandangan bawah laut.

Kalau kamu belum pernah ke Nusa Dua, pasti bingung doong mau nginep di hotel yang mana? Nah, sebelum booking hotel, gw saranin sih coba cek dulu deh ke situs-situs yang nyediain review hotel-hotel. Tapi kalau nggak mau ambil resiko, nanti ternyata booking hotel yang nggak sesuai ekspektasi, gw sih saranin nginep di Mercure Nusa Dua aja.

View hotelnya cantik banget, apalagi buat pecinta pantai, pasti suka deh! Kalau dari segi fasilitas sih nggak perlu ditanya, Mercure Nusa Dua punya fasilitas lengkap dan nyaman banget. Apalagi kalau kamu berencana buat honeymoon di Nusa Dua, hotel ini pas banget buat kalian!, View pantainya cantik dan letak hotel juga dekat ke beberapa tempat wisata. Kalau kamu mau dapet beberapa diskon hotel di Bali, kamu bisa coba booking kamar hotel melalui situs travel online, beberapa situs travel online biasanya sih kasih diskon khusus di tanggal-tanggal tertentu.

Nah di bawah ini gw kasih referensi tempat-tempat keren di Nusa Dua. Check these out ya!

1 Pantai Mengiat

Sumber Gambar : morgansgotraveling.com

Lokasi Pantai Mengiat deket banget sama hotel Mercure Nusa Dua, jadi kalau kamu nginep di hotel ini, jarak ke Pantai Mengiat cuma 1 kilometeran aja. Pantainya bersih dan pasir putihnya yang luas juga asik banget buat jalan santai sambil menikmati pemandangan dan ombak. Di sini kamu juga bisa sewa kursi pantai yang disewakan untuk pengunjung oleh penduduk setempat.

2 Museum Pasifika

Sumber Gambar: Baliweathermap.blogspot.com
Museum Pasifika hanya berjarak 1 kilometeran dari hotel Mercure Nusa Dua. Kalau kamu pecinta seni Bali, Pasifik Selatan dan Asia Tenggara, tempat ini cocok banget buat kamu. Aneka artefak dan macam-macam karya seni premium hasil karya banyak seniman dipajang dan diapresiasi disini.

3 Pantai Geger


tempatwisatadibali.id
Pantai yang ngggak kalah asik buat liburan di Nusa Dua adalah Pantai Geger. Pantai ini punya area pasir yang luas. Pantai ini cukup aman dan nyaman buat berenang ria, tapi buat yang bawa anak-anak, tetap harus selalu didampingi dan diawasi orang dewasa lho ya. Uniknya, pantai ini anginnya dingin, beda sama pantai lain yang kebanyakan berangin panas atau hangat. Disekitar pantai ini juga banyak rumah makan, restoran dan aneka fasilitas untuk pengunjung yang bisa kamu pilih.


4 Pulau Serangan
Buat kamu yang mau mengamati konservasi penyu, Pulau Serangan pas banget buat kamu. Pulau ini adalah lingkungan konservasi penyu yang sekarang mulai langka. Hebatnya, konservasi penyu ini didukung oleh masyarakat setempat. Telur-telur penyu dijaga di rumah konservasi dan akan  dilepas di alam habitatnya setelah menetas.
Disini kita juga bisa menyelam untuk menikmati pemandangan bawah laut yang memukau dari pulau yang masih terjaga ini. Banana boat dan fasilitas aktivitas di air lain juga banyak ditawarkan disini. Seru lah pokoknya!

Nah gimana Guys, Nusa Dua juga nggak kalah asik kan? So jangan lupa mampir yaa. Jangan lupa nikmatin short getaway kamu di Nusa Dua Bali. See ya!  :)



Find me on:
instagram @fikhanza

1 komentar: