Tips Kulit Tetap Sehat Saat Traveling

Desember 31, 2015 fikhanza 0 Comments


Suka traveling? Atau lo juga makhluk yang memilih jalan hidup sebagai backpacker kayak gw? Nah kali ini gw mau ngulik kiat buat jaga kulit supaya tetap sehat pas lagi melanglang buana mulai dari asupan makanan sampai cara biar terlindung dari efek buruk sinar matahari. Cekidot yaa!



Jangan sampai dehidrasi. Sayangi diri lo sendiri dengan cukup minum air putih
Well, kalian pasti udah tahu lah ya kalau air putih itu penting pake banget buat badan kita. Gw selalu bawa tumbler gede tiap backpacking. Emang PR sih karena bisa bikin ransel berat. Tapi it's okay lah berat dikit asal badan gw tetap sehat dan fit. Daripada backpacking time gw terganggu gara-gara dehidrasi dan gampang sakit, kan? Lagian, kalau tubuh kita terhidrasi dengan baik, ujung-ujungnya juga bakal berimbas ke kulit kita, guys. Kalau kurang air, kulit cenderung lebih kering, gampang terkelupas dan jadi bikin gatel.

Makan sayur dan buah
Sebagai backpacker, gw selalu mengusahakan budget seminim-minimnya untuk kesenangan sebesar-besarnya, hahaha. Salah satu cost yang paling nggak bisa dihindari dan kadang menguras kantong waktu traveling adalah MAKAN (kecuali lo puasa. Etapi puasa juga perlu makan buat sahur sama buka, kan? :p ). Gw pribadi lebih sering memilih warteg atau warung makan rumahan buat isi perut. Bugdet gw buat makan pas backpacking adalah sekitar Rp 15.000,- s/d 30.000,- per hari (termasuk buat minta isi ulang tumbler sampe penuh, hehehe). Walau makan di warung, gw juga tetap make sure kebersihan makanannya terjaga. Dan gw selalu masukin sayuran atau buah ke menunya. Karena sebagai backpacker gw dituntut buat jaga kesehatan biar nggak perlu keluar cost buat berobat kalau-kalau sakit di perjalanan. Selain buat kesehatan, buah dan kulit penting buat kulit, biar tetep seger, sehat dan elastisitasnya terjaga.

Pakai lotion
Always make sure kulit lo tetap lembab pas traveling. Seriously kuling kering itu nggak enak. Ini nggak hanya berlaku buat cewe ya. Cowo juga perlu jaga kelembabam kulit. Nggak usah gengsi pakai lotion! ;p

Pakai Sunblock atau sun protection cream
Dari sisi kecantikan, sunblock memang bisa bantu melindungi kulit dari sinar UV. Mungkin banyak di antara kalian yang pakai sunblock biar muka nggak item tapi ternyata fungsi sunblock nggak cuma sampai di situ. Penggunaan sunblock juga penting untuk menghindari kanker kulit dan radikal bebas.


Saat ini gw lagi coba NIVEA SUN WHITENING FACE CREAM SPF 50. So far sih gw suka karena dia nggak lengket, anti air dan langsung bekerja seketika setelah dipakai. Jadi lo nggak perlu nunggu beberapa menit dulu sebelum lanjutin perjalanan.


Buat kalian yang pengen kulit lebih cerah dan mau menyamarkan noda hitam , NIVEA SUN WHITENING FACE CREAM SPF 50 juga bisa dipakai karena punya kandungan Glycyrrhiza Glabra ( akar kayu manis) yang bisa bantu kulit terlihat cerah merata dan mengurangi pigmentasi kulit pada sumbernya.



Selain itu NIVEA SUN WHITENING FACE CREAM SPF 50 punya kandungan SPF 50 yang artinya bisa melindungi kulit kita lebih lama dari paparan sinar matahari. Lo bisa contek rumus yang sering gw pake buat nentuin berapa lama face cream atau sunblock bertahan:

No SPF x 10 menit= waktu perlindungan

Jadi NIVEA SUN WHITENING FACE CREAM SPF 50 kira-kira bisa melindungi kulit sekitar 50 menit ( tergantung kulit masing-masing juga lho ya. Ada yang kulitnya sensitif dan kemerahan dalam waktu 5 menit kalau tanpa sunblock. Dalam kasus ini berarti cara ngitungnya No SPF x 5 menit).

Kalau kalian, punya tips lain nggak? Bagi-bagi yaa ke gw. Beneran ditunggu lho! ;D

Fika's HiLite

Kegunaan NIVEA SUN WHITENING FACE CREAM SPF 50:
  1. Melindungi kulit dari efek sinar UV yang dapat mengakibatkan terbakarnya kulit dan penuaan dini
  2. Menjaga kelembaban kulit
  3. Mencerahkan kulit
  4. Menyamarkan noda hitam
  5. Kulit terlihat cerah merata, mengurangi pigmentasi kulit pada sumbernya
  6. Cepat meresap, tidak lengket dan bekerja seketika
  7. Mengurangi resiko alergi matahari
  8. Bantu mencerahkan dan mengurangi produksi melamin (karena kandungan active Whitening Complex)
Kekurangan:
  1. Taruh di tempat yang kering dan tidak terpapar sinar matahari langsung supaya warna dan bentuk cream tidak berubah
  2. Hanya untuk penggunaan di wajah. Jadi untuk perlindungan kulit badan, perlu membeli sunblock lagi
Harga:Sekitar Rp 125,000,-

Folow Nivea dia facebook , twitter dan instagram

0 comments: