Penginapan Murah dibawah Seratus Ribu di Jogja!

Maret 04, 2015 fikhanza 0 Comments


Jogjaaaaa!

Siapa yang nggak pengen ke Jogja? Semua suka Jogja, tempat yang selalu bikin kangen pendatangnya. Yang makanannya siap menggoyang perut. Malioboro dan Pasar Beringharjo yang selalu sukses bikin shopanista ngeborong. Yang kemagisan keraton dan dua beringin kembarnya selalu bikin terpana.



Siapa yang nggak pengen ke Jogja? Yang selalu istimewa....

Logo Jogja Istimewa
Tapi, seberapa banyak sih kocek yang dibutuhkan kalau ke Jogja? Apalagi untuk backpacker yang setia dengan prinsip ekonomi "dengan dana seminimal mungkin, dapatkan kepuasan semaksimal mungkin", hehehe. Tapi murah jangan sampai murahan. Karena Jogja Istimewa, sudah seharusnya kita mendapatkan kenangan yang istimewa walau dengan budget super hemat.

Salah satu akomodasi yang dicari saat traveling adalah hotel atau penginapan. Kadang biaya hotel sangat menguras kantong. Mencari hotel yang murah jadi salah satu trik agar kantong nggak jebol karena liburan. Tapi, apa bisa dapet hotel enak, berfasilitas lengkap, kamar mandi bersih dan dekat pusat kota hanya dengan uang kurang dari seratus ribu? Jawabannya BISA!

Edu Hostel namanya. Penginapan yang lucu dan menggemaskan yang bikin nyaman semua yang nginap di sana. Lokasinya cukup strategis dari beberapa spot terkenal di kawasan Malioboro dan Keraton. Memang nggak deket-deket banget sih, tapi strategis untuk menjangkau beberapa daerah terkenal di kawasan Malioboro. Kira-kira cukup berjalan 10 menit dari Stasiun Tugu, 10 menit dari Malioboro dan 10 menit dari keraton. Untuk kamu yang mau punya teman baru terutama dari negara lain, Edu Hostel jadi pilihan yang PAS.

Konsepnya room sharing. Setiap kamar terdiri dari 6 kamar. Kamu cukup membayar Rp 80.000,- per ranjang per malam. Sudah dapat 1 loker dan sarapan. Kalau kamu pesan di Agoda, bisa jadi kamu dapet harga Rp 60.000,- sampai Rp 75.000,-. Di setiap kamar ada kamar mandi untuk showering dan 1 toilet untuk buang air. Harga juga sudah include selimut dan handuk. Setiap kamar dilengkapi teknologi RFID, jadi cuma yang menginap di sana dan punya kartu kamar yang bisa masuk. Takut kegerahan? Nggak usah kuatir, semua kamar di Edu Hostel sudah dilengkapi AC kok.Takut sekamar dengan lawan jenis? Jangan kuatir! Di Edu Hostel, kamar-kamar untuk perempuan dan laki-laki ada di lantai yang berbeda kok. Pokoknya aman.

1 kamar terdiri dari 6 ranjang
Shower room & Toilet di dalam kamar
Untuk kamu yang menginap bersama teman atau keluarga, Edu Hostel juga punya private dorm yang 1 kamarnya terdiri dari 4 ranjang. Kalau kamu solo backpacker, Edu Hostel ini jadi tempat yang seru banget karena bisa kenalan sama banyak backpacker dari mancanegara. Asik lah pokoknya! :)

Edu Hotel dilengkapi internet corner di depan lobi. Kamu bisa internetan secara gratis di sini. Dan untuk yang bawa kendaraan, Edu Hostel menyediakan fasilitas free parking. Woooogh!

Mau nonton TV, main musik dan baca buku? Edu Hostel juga punya Lesehan Area. Semua fasilitas entertainment memang sengaja disatukan di area ini agar semua tamu bisa saling berinteraksi, berkenalan dan make a new friend di sini. Tempatnya ada di atas lobi.

Lesehan Area
TV di Lesehan Area
Gitar di Lesehan Area
Mini Library di Lesehan Area
Untuk sarapan, kamu bisa pergi ke lantai 5. Area ini adalah area favorit gue. Waktu sunset, kamu bisa liat langit Jogja yang indah dari sini dan rooftop. Kalau mau berenang, di lantai 5 juga ada dipping pool yang memanjang. Bangku-bangku yang nyaman juga disiapkan di lantai ini agar semua tamu bisa bersantai sambil mengobrol. Kalau mau lebih jelas melihat langit Jogja, naik aja ke lantai 6, di rofftop 360. Yup, kami bisa melihat langit Jogja dari sudut 360 derajat dari sini. Bisa diakses dari lantai 5. Di sini kamu juga bisa duduk santai di bangku-bangku yang disediakan dan foto di depan tembok bermural keren. 
Ruang Makan ( indoor)
Menu lokal untuk sarapan
Ruang makan ( outdoor). Tepat di sebelah Dipping Pool
View 5th Floor dari 6th floor
Mural di Lantai 6
Kursi -kursi di lantai 5
Salah satu hal menarik dari Edu Hostel ini adalah, mereka punya program "Teaching English" untuk tamu asing yang ingin mengajarkan bahasa Inggris ke penduduk lokal di sekitar Edu Hostel. Jangan heran, di sini memang banyak traveler dari seluruh dunia yang menginap untuk waktu berbulan-bulan karena tempatnya yang nyaman dan harganya yang murah.

Lukisan dan Mading di lantai 1
Mading berisi informasi dan kegiatan Edu Hostel
Nah, sekarang datang ke Jogja nggak perlu pusing cari penginapan murah. Cukup bayar di bawah Rp 100.000,- bisa dapet hotel nyaman, sarapan dan banyaaaaak temen baru. Asik kan? Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi aja Edu Hostel yaa. Mereka bisa di reach di sini:

Address: Jl Let Jen Suprapto No. 17 Ngampilan, Yogyakarta 55261, Indonesia
Phone: 
(+62) 274-543 295
Web: http://www.eduhostels.com
Facebook: Edu Hostel Jogja
Twitter: @
EduHostelJogja 


Cheers, @fikhanza
Kalau kamu punya saran dan kritik untuk tulisan ini, tinggalin komen aja ya di comment box. Help me to improve my writing skill :)








0 comments: