The White Helmet, An Invitation

November 30, 2012 fikhanza 1 Comments


"Putih dan bulat. Nggak putih putih amat. Juga nggak bulat bulat amat. Dia sendirian dan gonta-ganti pasangan. Bukan karena nggak setia. Really really loyal, 100 % I guarantee. But maybe it's called destiny. God makes it for many people"

Helm putih ini sengaja aku taruh di motor. Ku bawa kemana-mana. Berharap di jalan ada orang yang satu tujuan lalu dengan senang hati aku beri tebengan. Macet itu momok. Mungkin sekarang sudah berubah jadi kutukan. Tapi aku ogah jadi orang yang cuma bisa bilang "huh", "sialan", "Jakarta payah!". Oooh come on, it's so close with 2013 and just complaining is really an old style ;)

Aku nggak nyalahin orang-orang yang mau bawa mobil pribadi kok, walau banyak yang bawa mobil segede babon dan cuma satu manusia didalemnya. It's your choice. Mungkin pakai mobil memang bisa hemat waktu. Siapa tahu juga ada orang yang memang gak bisa kena sinar matahari langsung takut berubah jadi kayak Edward Cullen. So just be possitive, hihi. Tapi berhubung macet ini makin membabi buta, so why we don't help to decrease it? Monorel, busway teratur dan subway tetap kita amini bisa jadi solusi. Sambil nunggu transportasi di Jakarta kian kece, kenapa tidak kita saling kenal, tegur sapa, lalu ngobrol seru menikmati perjalanan bersama? Anggaplah kalau kamu bawa mobil, ada sisa 3 - 6 orang yang bisa kamu ajak bareng. Perjalananmu pasti nggak boring, seru, anti ngantuk. And who knows they can give you new networks for business or anything. Dan who knows juga bisa dapet jodoh. Sounds cool, right? \0/

Aku mulai dari diriku. Dari sekarang. Monggo. Ini surat terbuka untuk kalian, teman. Mampirlah kapan-kapan. Siapa tahu kita ketemu di jalan. Helm ku siap kok kamu pakai. Motorku bukan motor mahal. Cuma Scoopy biru baru yang ku beli dari keringat sendiri. Tapi semoga dari satu kursi yang aku punya ini bisa membantu. Yuk #EnjoyJakarta bareng-bareng. Let's make friends! 

Just poke me on my twitter @fikhanza kalau mau nebeng. Ruteku Tebet - Kuningan -Senayan. I'm waiting! :)





1 komentar: