Sukses karena GALAU? Ayo Monetize Galau!

April 27, 2012 fikhanza 2 Comments

What is the maksud of GALAU? Kata ini sangat nge-hits di pergaulan kaum urban belakangan ini. Spread-nya pun meluas tanpa pandang bulu. Menyerang tanpa kenal gender, usia, apalagi kadar ketampanan. So, what is GALAU and can we take benefit from it?

Menurut http://kamusbahasaindonesia.org , Galau diartikan sebagai "kacau tidak keruan (pikiran". Bisa juga diartikan sebagai kegamangan hati dan pikiran. Galau tidak pandang bulu itu benar adanya. Gak percaya? Yuk simak gambar -gambar ini:

#galauwoman

#galauman

#galaucat

#galaubaby
#galautoy

Gambar di atas baru sebagian kecil contoh-contoh galau di beberapa kalangan. Masih banyak potret kegalauan di luar sana yang bisa kita temukan dengan sangat amat mudah sekali dua kali tiga kali empat kali dan berkali-kali.

Terus apa galau itu salah dan selalu negatif? No no it's a BIG no. Kalau kamu jeli dan kreatif, fenomena sosial ini bisa kamu manfaatkan untuk sukses. Jreng jreeeeemg....


"HOW?!" (Tenang broo, nanti aku jelasin...)

Melalui akun Twitter @fikhanza , kemarin malam aku share #fikaTIPS tentang peluang-peluang yang bisa diolah dari fenomena galau dan bagaimana cara memonetizenya.


Berikut contoh-contohnya:

1.  Dokter Spesialis Galau
  Kamu yang anak psikologi, coba deh buka praktek. Plangnya jangan Psikolog, tp Dokter Spesialis Galau. Buka prakter di kampus. Dewasa ini banyak banget kok mahasiswa yang galau dan butuh pendengar, penasihat, dan konsultan. Disamping bantu teman dan menolong sesama, kamu bisa menambah pemasukkan dari praktek ini. Kalau kamu udah expert, kamu bisa ambil spesialisasi. Contoh:  Spesialis Galau Skripsi, Galau Cinta, Galau Uang Kiriman Telat. Tuh, banyak kan peluangnya!

2. Pelukis
 Kamu yang anak seni,bisa manfaatin galau dengan bikin lukisan aliran abstrak. FYI ya, di Bali banyak lho bule yg nyari lukisan abstrak.

3. Pencipta lagu
 yg jurusan musik, bisa bikin lagu. Bisa tawarin ke Ahmad Dhani, lagu Neng Nong Neng Nong aja doi mau, apalagi lagu penuh makna dari hati terdalammu?

4. Pengusaha kuliner
 Yang suka masak, bikin Tahu Setan, tahu goreng ekstra pedas! Kenapa tahu? Karena gorengan yang satu ini udah familiar dengan lidah orang Indonesia. Makanan ini akan jadi pilihan buat orang galau yang mau nangis tapi gak mau ketauan, cukup pake alibi "kepedesan". Dan emosi mereka juga akan tersalurkan dengan bilang " Tahu Setaaaaaaaaaaaaaan!"


Nah, itu tadi peluang usaha dan kiat sukses memanfaatkan fenomena galau. Kamu punya ide juga? Ayo coba share di "comment" yaa. Aku tunggu ide kerenmu! :D











2 komentar:

  1. Janga jangan nanti Dufan punya wahana galau kakaaak :O

    BalasHapus
  2. Atau di kehidupan nyata tenang tapi social media GALAU siapa ya...

    BalasHapus