When You Don't Give Up, You Can't Fail

Januari 10, 2012 fikhanza 2 Comments



FIGHT!
Aku selalu menulisnya dengan huruf besar. Lengkap dengan tanda seru. Alasannya simple, berjuang itu perlu totalitas. Niat, daya dan upaya yang super duper, melebihi kekuatan Ultraman dan para robot Transformer. Ya, kata FIGHT hanya untuk manusia yang punya kesiapan BESARR. And I'm sure, all of us have that POWER! :)

Label PEJUANG itu memang udah jadi takdir semua orang. Liat aja deh, waktu kita lahir ke dunia ini, gimana hebatnya kolaborasi perjuangan kita dan ibu, yang akhirnya membuahkan hasil sebuah kehidupan baru dari nyawa baru di muka bumi. Remember?

Just a little share from me. Dulu waktu masih kecil, aku selalu iri dengan anak-anak lain. Setiap hari Minggu mereka bebas bangun siang. Nonton kartun kesukaannya. And me? Sebelum shubuh harus udah bangun dan siap-siap menempuh jarak 30 km untuk latihan karate. Begitulah hidupku sejak kelas 1 SD. I haven't cartoon time in Sunday. Cuma karate karate dan karate. Sampai 9 tahun berikutnya, aku jadi juara nasional. 9 tahun latihan untuk sekeping medali. What a life! Pernah di sebuah pertandingan bertaraf nasional, aku sangat disadarkan dengan apa yg dinamakan FIGHT. Waktu itu keadaanku memang sedang tipes. But the show must goes on. Namaku hampir dicoret karena keadaan kesehatan yang tidak memungkinkan untuk bertanding. I DON'T WANT IT! Sangat susah meyakinkan panitia dan tim medis kalau aku BISA tetap bertanding. Tapi ada 1 orang yang dengan tenang bertanya, "Fika mau tetep bertanding?" Tanpa ragu, aku cuma jawab, "YA. Aku harus selesaikan apa yang aku mulai!". Dia pelatihku, pelatih terbaik yang pernah ku kenal. Semoga beliau tenang di sisi-NYA. Amin :)

Singkat kata, aku masuk semifinal dan akhirnya melaju sampai final. Tapi 10 menit sebelum final dimulai, aku hampir pingsan. Jatuh tepat di sisi arena. I just see my coach eyes. He believed me and I believe my self. Nothing can stop the spirit. And I stand up. Berdiri dan berjuang untuk 3 menit penentuan. Semua berakhir dengan medali emas di tangan. It was a POWER of FIGHT!

Bagi orang, medali itu memang cuma sekeping logam. Tapi dari situlah aku tahu rasanya FIGHT. Dari sanalah niatku untuk FIGHT bayar kuliah sendiri dimulai. Hidup itu pada dasarnya memang nggak gampang kawan, tapi untungnya Tuhan udah kasih kita sarana yang bisa menunjang hidup kita agar bisa bertahan dan tetap FIGHT.

FIGHT itu nggak bisa sendiri. Kita perlu melibatkan orang lain untuk memenangkan pertandingan apapun yang ada dalam hidup kita. Dan jika kamu MENANG, akuilah kalau itu bukan kemenanganmu seorang. Kemenangan itu PASTI hasil kerja keras sebuah team. Entah itu kamu dan dukungan keluargamu, atau apapapun bentuknya. Dan ingat, FIGHT itu tidak mengenal kata selesai. Kecuali kalau kesempatan hidup dari Tuhan selesai :)

As I said in my Twitter timeline and my Facebook, life is just a game. Game yang sangat amat seru. Tugas kita hanya MAIN. Bermainlah dengan SERIUS.

Ini ada video yang inspiring. Semoga kalian tambah semangat setelah nonton video ini. Keep FIGHT guys! No DOT in the process of FIGHTING ;)


2 komentar: